Tips Memotong Laras Senapan

Tips Memotong Laras Senapan​ ​Halo bos.. salam satu laraas!!! Banyak yang merasa apabila senapan anginya terutama senapan angin PCP yang dimilikinya memiliki laras senapana yang sangat panjang, yakni 70 cm. Naah maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tips memotong laras senapan.

Apabila berbicara mengenai laras, laras senapan merupakan nyawa paling penting dari sebuah senapan. Hal ini karena apabila laras mengalami perubahan sekecil apapun itu maka bisa memberikan pengaruh besar terhadap hasil tembakan dan juga akurasi.

Akan tetapi juga sering menemukan berbagai hal yang diluar predisi kita, seperti misalnya laras senapan terbentur bagian ujungnya yang sudah pasti bisa membuat alur laras senapan bagian ujung mengalami kerusakan.

Mak dari itu perlu Anda ketahui bos bahwa ada dua macam cara dan tips yang tersendiri dalam memotong laras, yakni pemotongan tepat pada bagian ujung laras senapan dan pemotongan pada bagian pangkal laras senapan.

Cara Pertama, dengan cara memotong laras senapan pada bagian ujung yang mengalami kerusakan atau kepanjangan, sepanjang yang kita inginkan dengan menggunakan mesin bubut. Nah dengan menggunakan mesin bubut ini mampu untuk menghasilkan potongan yang sangat rapi dan presisi, maka karena itulah sangat disarankan dalam memotong laras senapan menggunakan alat yang satu ini dan jangan sampai menggunakan gergaji besi ataupun alat yang lainnya.

Dan Kelebihan dalam pemotongan laras senapan tepat di bagian ujung merupakan lebih simple karena akan mengalami perubahan yang sedikit, yang mengalami perubahan merupakan ukuran panjang dari laras senapan tersebut. Jadi apabila laras senapan bisa dipasang secara langsung dan untuk senapan juga bisa langsung digunakan.

Akan tetapi kekurangan dari cara yang satu ini merupakan tembakan peluru yang keluar dari laras senapan akan mengikuti bentuk alur ujung laras senapan yang sudah terpotong tadi.

selengkapnya di https://www.gsasportindonesia.co.id/product/senapan-angin-pcp-predator-marauder-od-38/

Apabila misalnya alur bagian tersebut mengalami kerusakan atau tergores maka bisa sangat mempengaruhi tingkat akurasi dari peluru senapan, karenanya apabila laras senapan bagian ujung kita potong, maka harus benar-benar dipertimbangkan kembali masalah resikonya.

untuk cara yang kedua dengan melakukan pemotong di bagian pangkal laras senapan, cara kedua ini bisa dibilang merupakan kebalikan dari cara pertama. Tahap pertama laras senapan harus dicabut terlebih dahulu dari box receiver.

Dalam langkah ini pemotongannya memang sangat rumit sekali tetapi hasilnya akan jauh lebih aman daripada cara yang pertama bos. Ketika laras sudah terlepas maka bisa kita potong pada bagian pangkal senapan sesuai dengan yang kita inginkan, tentu kita harus potongkan ke bengkel bubut agar lebih presisi.

Nah Untuk bentuk pemotongan harus sesuai dengan ukuran semula atau aslinya mengenai diameter laras senapan yang akan masuk ke dalam box ataupun bentuk dan panjang ukuran laras senapan yang masuk ke dalam box.

Dalam hal ini yang harus diperhatikan juga bagian lubang angin yang ada tepat di bagian bawah harus ada serta harus presisi ukuran dan juga jarak antara pangkal laras senapan dengan lubang.

Pada intinya alur pada pangkal laras senapan memiliki bentuk sama seperti bagian ujung laras senapan yakni terdapat alur lurus rata, kalau pada ujung laras senapan sebagai keluaran peluru atau pellet.

Akan tetapi pemotongan pangkal laras senapan dimana alur ratanya akan menjadi hilang dapat tertutupi oleh adanya alur tersebut pada bagian ujung laras karena kita sudah tidak perlu lagi merubah bentuk ujung laras senapan. Hal ini untuk keluaran peluru masih akan tetap sama seperti saat sebelum dilakukan pemotongan.

Itulah kenpa yang menjadi salah satu kelebihan dari pemotongan pada bagian pangkal laras senapan, laju gerakan peluru dari bagian pangkal nantinya akan mengikuti alur laras senapan, memutar untuk membentuk spiral akhirnya keluar lurus kedepan.

Ketika pemotongan sudah selesai dilakukan maka kita bisa merakit ulang senapan serta mencoba zeroing ulang pada kertas target ataupun yang lainnya karena pelepasan laras pastinya bisa merubah settingan zeroing dalam setiap senapan.

Naah.. itulah bos beberapa penjelasan tips memotong senapan angin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya… Salam satu laras!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>